Telp / SMS : 08125536679 / Whatsapp : 08125536679 dealertoyotasamarinda@gmail.com WORKS : KAM 08.00-17.00 WIB :
Info Toyota Innova Zenix dan Hybrid 2022

Info Toyota Innova Zenix dan Hybrid 2022

PT Toyota Astra Motor (TAM) mengonfirmasi Innova hybrid. Tepatnya mendebut Senin 21 November 2022, berdasarkan undangan yang disebar ke media. Perkenalan ini berstatus global premiere dan bisa disaksikan juga secara online di Youtube ToyotaIndonesia.

Sekaligus juga menjawab beberapa teaser gambar yang disebar Toyota di media sosialnya. Saat itu Toyota memperlihatkan bagian depan sang MPV keluarga legendaris untuk menjawab beragam gambar rekaan yang membanjiri lini masa karena penasaran terhadap ubahan Innova.

Lantas apa yang kita tahu mengenai Innova Zenix? Bersamaan undangan, Toyota juga memperlihatkan teaser terbaru. Gambar memperlihatkan panoramic sunroof berukuran besar. Lalu ditambah ambient light berwarna biru. Panoramic sunroof sebenarnya bukan informasi baru. Sebelumnya bocor gambar desain Innova terbaru memang disediakan panoramic sunroof.

Detail terakhir juga terlihat di area kaca tengah hadir semacam kotak. Ini mengindikasikan ada teknologi yang disematkan di Innova terbaru, kemungkinan besar Toyota Safety Sense (TSS). Fitur ini terdiri dari pre collision system, dynamic radar cruise control, lane departure alert, automatic high beam, rear cross traffic alert dan blind spot monitor. Pastinya, fitur telematika T-Intouch juga tersemat.

Selain itu ada kotak tambahan yang kemungkinan besar adalah sebuah dashcam atau sensor untuk mengakses gerbang tol nirsentuh.

toyota innova zenix teaser

Informasi lainnya soal Innova Zenix. Itu adalah nama yang diperkirakan digunakan di Indonesia. Tenaga penjual sudah membuka pemesanan meski belum melihat barangnya. Hanya dengan biaya booking mulai Rp5 juta, konsumen sudah bisa berkesempatan menjadi salah satu pemilik pertama Innova hybrid.

Pengaruh kehadiran Innova hybrid, model populer Innova bermesin diesel mengalami kelangkaan. Beberapa penjual di wilayah Jabodetabek mengungkapkan unit yang tersedia saat ini terhitung sedikit. Beberapa bahkan sudah tidak menjual varian diesel sejak bulan lalu meski mendapat calon konsumen yang berminat. Ini membuat tenaga penjual tidak bisa berjanji kapan barang akan tiba, karena kemungkinan produksi dialihkan untuk menyambut produksi terbaru elektrifikasi Toyota.

Innova Zenix mengusung sasis monokok TNGA-C yang kemungkinan berasal dari Corolla Cross Hybrid atau Voxy. Mesin pastinya ikut berubah. Kemungkinan akan memakai kode M20A-FKS 1.986 cc yang biasa disebut Toyota Dynamic Force dengan tenaga sekitar 172 PS dan torsi 205 Nm. Ada juga bocoran yang mengungkapkan ubahan varian hybrid ada di bagian rasio kompresi yang membuat mesin tersebut menghasilkan tenaga 146 PS dan torsi 180 Nm. Mesin tadi dipasangkan dengan transmisi CVT ke roda depan alias Front Wheel Drive (FWD).

Terakhir soal harga. Meski belum ada informasi resmi, beberapa bocoran mengungkapkan banderol yang harus dirogoh konsumen bisa selisih Rp50 jutaan dari model eksis. Kita tunggu bersama kehadiran Innova hybrid terbaru ini dan semoga memuaskan rasa penasaran calon konsumen di Indonesia.

Stay Connected

Model Terpopuler

Alphard
Dilihat: 18x
Kijang Innova
7 Type
Dilihat: 17x

Slide Model

Jejak Pengunjung

0575
Visit Today : 9
Visit Yesterday : 0
This Month : 9
This Year : 575
Total Visit : 575
Who's Online : 2