Telp / SMS : 08125536679 / Whatsapp : 08125536679 dealertoyotasamarinda@gmail.com WORKS : KAM 08.00-17.00 WIB :
Cara merawat Toyota Hybrid

Cara merawat Toyota Hybrid

Sebagai salah satu merek kendaraan terkemuka,  Toyota sangat disukai masyarakat tanah air. Dan mungkin sudah tidak asing dengan produk Toyota Hybrid, akan tetapi merawat mobil hybrid masih jadi banyak pertanyaan bagi masyarakat Indonesia yang hendak memilikinya lantaran tergolong sebagai teknologi baru di industri otomotif dalam negeri. Dan merawat mobil hybrid ini juga terbilang mudah dan tidak menyusahkan.

Simak tips merawat Toyota Hybrid berikut ini:

  • Mengganti Filter Kipas

Mobil hybrid ini harus dicek pendingin filter kipas untuk secara berkala setiap 6 bulan sekali. Posisi baterainya di bawah jok,lakukan pembersihan terhadap fanIa menyarankan untuk membersihkan filter tersebut minimal 6 bulan sekali. Jika sudah terlalu kotor, sebaiknya filter tersebut diganti baru.

Sedangkan perawatan lain sama seperti melakukan perawatan rutin. Misalnya mengganti oli mesin, filter bensin, filter udara, filter oli mesin, oli transmisi, kampas rem, dan lain sebagainya yang sering dilakukan pada service berkala seperti biasa.

  • Hindari Mencuci Mesin

Mencuci ruang mesin kerap dilakukan oleh pemilik mobil untuk menjaga kebersihan. Sayangnya hal tersebut sebaiknya tidak dilakukan ketika Anda memiliki mobil hybrid.

Jika mencuci mobil hybrid secara sembarangan, ditakutkan akan berdampak pada kerusakan komponen kelistrikan. Lakukan pembersihan menggunakan lap setengah basah untuk membersihkan ruang mesin yang kemudian dibasuh ke bagian yang kotor.

Hindari menyemprot ruang mesin dengan air bertekanan dan debit air yang besar.

  • Rajin Merawat Kondisi Baterai Mobil Hybrid

Jika membeli dari baru, rasanya pemilik Mobil tak perlu khawatir memikirkan kondisi baterai. Untuk dapat mengetahui kondisi baterai  cukup mendatangi diler resmi Toyota Astrido untuk dilakukan scan guna membaca kesehatan dari baterai tersebut secara berkala.

  • Periksa Sistem Pendingin

Untuk sistem pendinginan pada mobil hybrid juga wajib diperiksa. Cek selalu kadar air radiator yang ada di mobil tersebut supaya tidak kurang.

Periksa semua hal yang berhubungan dengan sistem pendinginan seperti selang radiator, extra fanwater pump, dinamo extra fan, relay-relay, dan komponen lain yang menunjang.

Karena sistem pendinginan ini termasuk ke dalam bagian vital dari cara merawat mobil hybrid agar performanya tetap terjaga dan tidak mengalami overheat.

  • Ikuti Anjuran Buku Pedoman

Cara terakhir dalam merawat mobil hybrid tentunya bisa melihat buku panduan yang diberikan oleh setiap pabrikan. Di dalam buku tersebut terdapat anjuran yang boleh dan tidak boleh dilakukan oleh pemilik mobil.

Kalau bicara dari segi konsumsi BBM rasanya mobil hybrid sangat oke untuk digunakan harian.Informasi lebih lanjut bisa langsung ke Bengkel Resmi Toyota Astrido.

Stay Connected

Model Terpopuler

Alphard
Dilihat: 18x
Kijang Innova
7 Type
Dilihat: 17x

Slide Model

Jejak Pengunjung

0576
Visit Today : 10
Visit Yesterday : 0
This Month : 10
This Year : 576
Total Visit : 576
Who's Online : 1